Tour of Kiarapayung 2007 Touring Motor, Touring Sepeda dan Adventure Trail

Tour of Kiarapayung 2007
Touring Motor, Touring Sepeda dan Adventure Trail


Untuk yang pertama kalinya tiga komunitas besar berkumpul dalam satu acara yang sama pada event yang bertajuk "Tour of Kiarapayung" di daerah Jatinangor Sumedang. Adapun ketiga komunitas tersebut adalah; komunitas Sepeda, Komunitas Motor (berbagai merek dan type) dan komunitas motor Trail.

Acara ini diselenggarakan pada hari Minggu, 10 Juni 2007 dengan garis start yang diawali di Metro Mal Tematik Soekarno Hatta Bandung dan berakhir di Bumi Perkemahan Kiarapayung Jatinangor Sumedang. Acara ini didukung oleh beberapa sponsor besar diantaranya Telkomsel, Harian Pikiran Rakyat, Polygon dan didukung sepenuhnya oleh IMI Jawa Barat.

Ada dua route yang dilalui pada tour ini, route pertama khusus untuk komunitas Adventure trail dan route kedua khusus untuk komunitas sepeda dan motor non-trail. Rencananya event ini juga akan dimeriahkan oleh artis dan juga orkes dangdut ternama selain beberapa grup band terkenal seperti; Sahara, Mat Bitel dan Rock Mini juga band lain. Acara ini akan diliput langsung oleh Pajajaran TV sebuah stasiun TV lokal di Bandung.

Untuk route Motor non-trail dan Sepeda akan menempuh route : MTC Soekarno Hatta - Samsat - Gedebage - Cibiru - Cinunuk - Cileunyi - Jatinangor - Kiarapayung. Sementara untuk route Motor Trail, akan menempuh route yang sangat berbeda karena melewati daerah pedasaan dan pemandangan yang asri seputar daerah Bandung dan Sumedang, yakni ; MTC Soekarno Hatta - Cijambe - Cigending - Palintang - Danau - Manglayang - Kiarapayung.

Dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 40.000 untuk motor dan Rp. 30.000 untuk Sepeda, para peserta berhak untuk mendapatkan secara langsung T-shirt, Stiker, dan produk sponsor dan door prize. Event ini menyediakan grand prize sebuah rumah type 36 beserta isinya, 2 buah motor Kawasaki, 2 buah motor Yamaha Mio dan Vega selain ratusan door prize lainnya berupa sepeda Polygon, Mesin cuci, lemari es, komputer, Televisi, kompor gas, DVD Player, Radio tape, mixer dan handphone. Selain itu semua peserta juga dapat mengirimkan nomor pesertanya melalui SMS untuk mendapatkan hadiah lain yang diundi berupa satu buah Laptop dan tiga buah handphone.

Panitia pelaksana juga telah menyebarkan tiket ke tiap-tiap daerah di seluruh Jawa Barat melalui stasiun radio lokal yang ada di masing-masing kabupaten dan kecamatan di seluruh Jawa Barat, namun tidak menutup kemungkin juga event ini bisa diikuti oleh para biker di luar Jawa Barat.

Untuk masyarakat Subang dan sekitarnya yang ingin mengikuti event ini, bisa segera mendaftarkan diri ke Kang Allen - All Cellular di Jl. Kertawigenda (gg. Palabuan) samping ikan bakar etong. Kang Alllen adalah koordinator untuk daerah Subang, beliau juga pimpinan dari BASIC motor Club, rencananya Kang Allen juga akan mengkoordinasikan keberangkatan dari Subang ke Bandung dan memanage semua para biker Subang yang mendaftar melalui Kang Allen (08156055900).[Q]

Oki Rosgani
www.indonesia-cycling.com

No comments: